Tuesday, September 14, 2010

deskripsi senja

BY ana IN No comments

langit sore yang kukenal adalah langit yang kaya warna dan selalu temani perjalanan pulangku menuju ke rumah. langit yang selalu kupandang dari dalam angkot dan keindahanya selalu membuatku tergoda untuk mengeluarkan kepala agar dapat melihat lebih jelas. langit sore yang selalu memukau mata manusia dimanapun, kecuali bila sore itu hujan deras.

senja, dengan nama itulah ia biasa dipanggil. sinar matahari yang berada di batas garis terbarat cakrawala seakan tak ingin pergi tanpa kesan yang mendalam, maka ia melukis langit senja. awan-awan yang bentuknya tak beraturan membentuk barisan yang terlihat artistik dan menggoda. terkadang ia terlihat seperti makanan, hewan, atau wajah seseorang di mata orang yang memandangnya. warna biru yang biasanya mendominasi langit di siang hari pun berubah dengan cantiknya. gradasi warna yang ada di langit begitu sempurna dan berujung dengan warna yang paling tua di bagian paling dekat dengan matahari.

ah, andai kau bisa melihatnya. setiap senja tidaklah sama. warnannya selalu istimewa. tak akan kudeskripsikan hanya satu untukmu karena semuanya sama istimewanya bagiku.

-tugas penulisan populer ketika libur lebaran 1431 H-

0 comments:

Post a Comment